Lakukan sebanyak yang Anda bisa – tidak sesederhana yang Anda bisa lakukan

Menurut pedoman pemerintah baru, bahkan satu atau dua menit latihan fisik lebih baik daripada tidak sama sekali: hanya berjalan naik dan turun lagi, sebelum melanjutkan sore Anda yang terbuat dari sofa yang terbuat dari keripik dan televisi, membuat hidup lebih sehat daripada jika Anda tidak tidak repot. Ini bahkan diperhitungkan dalam 150 menit latihan sedang hingga cepat yang seharusnya Anda dapatkan per minggu. Rekomendasi sebelumnya adalah untuk minimum 10 menit, tetapi selama bertahun-tahun, arah umum penelitian telah menuju pada kesimpulan bahwa tidak ada minimum sama sekali. Ini juga tidak hanya untuk berolahraga. Jumlah meditasi yang kecil membuat perbedaan; lima menit di alam dapat meningkatkan kesehatan mental Anda; dan sementara satu porsi sayuran setiap hari mungkin terlalu sedikit, itu pasti lebih baik daripada nol. Jika Anda bertanya-tanya apakah kegiatan kecil yang menyehatkan itu layak atau tidak, jawabannya, hampir selalu, adalah ya.
Agak aneh, sebenarnya, ini bahkan menjadi topik perdebatan. Tentu saja semuanya lebih baik daripada tidak sama sekali. Untuk satu hal, ini adalah awal yang baik untuk membangun kebiasaan yang lebih substansial. Tetapi tindakan kecil sangat berharga dalam diri mereka. Tubuh manusia bukanlah perangkat digital, dan kesehatan pada umumnya bukanlah masalah mencapai ambang batas tetap, atau memenuhi kuota; apa yang baik untuk organisme dalam jumlah besar biasanya juga baik untuk yang kecil. Tentu saja, jika Anda memiliki tujuan khusus – seperti menjalankan maraton tahun depan, atau secara terukur mengurangi peluang Anda untuk kematian dini – minimum spesifik mungkin berlaku. Tetapi untuk definisi “kesehatan” yang bermakna, masih lebih sehat menghabiskan 23 jam dan 59 menit per hari di tempat tidur, diselingi dengan berjalan-jalan pendek di sekitar ruangan, daripada jika Anda belum pernah bangun sama sekali.

Alasan sesungguhnya dari kontroversi ini adalah bukan karena fakta-faktanya dipertentangkan. Informasi itu berbahaya. Ketika badan publik merekomendasikan, katakanlah, minimum 10 menit, itu karena mereka khawatir jika mereka tidak melakukannya, orang yang mungkin telah berolahraga selama 10 menit akan berhenti setelah dua.

Bahkan kolom ini berisiko memperburuk keadaan. Jika Anda benar-benar berencana untuk menghabiskan sepanjang hari di sofa, mungkin saya telah mengilhami Anda untuk berjalan kaki lima menit; tetapi jika ada kemungkinan Anda akan pergi ke gym selama satu jam, membaca kata-kata ini mungkin membujuk Anda untuk puas dengan jalan-jalan saja.
Untuk membenarkan tindakan yang Anda sukai, Anda cukup menyulap versi alternatif hipotetis dari diri Anda yang akan lebih malas – dengan tidak berolahraga sama sekali – lalu memberi selamat kepada diri Anda sendiri untuk melakukan yang lebih baik dari itu. (Anda dapat membenarkan apa pun dengan cara ini: 10 penerbangan jarak jauh per tahun mungkin buruk bagi iklim, tetapi lebih baik dari 200 yang bisa Anda ambil.)

Idealnya, kita akan berhenti memikirkan perilaku sehat dalam hal minimum: dengan alasan, Anda harus melakukan olahraga sebanyak yang Anda bisa, tidak sesederhana yang Anda bisa lakukan – sambil mengingat bahwa tidak ada yang terlalu kecil untuk menjadi tidak layak mengganggu. Ini adalah pendekatan yang masuk akal untuk sebagian besar kehidupan, saya akan mengatakan, dari menjadi teman baik atau memperhatikan anak-anak Anda, untuk menghemat uang atau mengurangi dampak lingkungan Anda. Sebanyak apa pun yang Anda lakukan, itu tidak akan pernah cukup. Tapi itu bukan alasan untuk tidak melakukan apa pun – sebaliknya, itu alasan untuk melakukan sesuatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *