Liburan akhir pekan di pertanian organik di Kent

Ketika senja turun, cahaya api tumpah dari jendela-jendela rumah pertanian dan ayam-ayam betina bergerombol menaiki cabang miring untuk bertengger di kanopi yang rimbun.

Mereka membangunkan saya pada waktu fajar pada hari berikutnya, mendarat seperti pir matang di atap karavan reyot tempat saya tidur di bawah dua selimut dan di dalam kantung tidur, topi dan sarung tangan. Sebagai pekerja sukarela yang tidak dibayar yang melarikan diri dari gelembung London saya, sudah waktunya untuk menarik wellies saya dan menyentak padang yang berlumpur untuk memberi makan babi. Itu jam 6 pagi pada pagi hari yang beku 18 bulan yang lalu, dan sejak awal saya sudah ketagihan.

Burscombe Cliff Farm terletak di jalan berlumpur yang curam di sisi tebing berhutan di Weald of Kent, di desa Egerton abad pertengahan, dekat Ashford, hanya satu jam menyusuri M20 dari rumah saya. Ini telah menyambut “Wwoofer” selama hampir 30 tahun, sejak akhir pekan kerja asli pada gerakan Pertanian Organik (sekarang disebut Peluang Luas Dunia di Pertanian Organik, tetapi masih Wwoof) didirikan pada tahun 1971. Orang-orang dari segala usia dan kebangsaan telah memberi makan ternak. , gali tambalan sayuran, berjalanlah lembu jantan muda dan tidur di karavan kuno di peternakan. Tidak seperti saya, sebagian besar tiba dengan kereta api atau sepeda. Tetapi saya harus pulang dengan tumpukan tinggi dengan produk lokal segar dan tas kompos.

Tuan rumah kami adalah tujuh mantan dokter Hilary Jones, yang membiakkan ternak pirang pemenang penghargaan d’Aquitaine, makhluk lembut seukuran gajah kecil. Dia telah berkomitmen untuk keberlanjutan sejak sebelum ekowisata adalah suatu hal.
Sebuah stiker pudar – Tenaga Nuklir Tanpa Terima Kasih – mengungkapkan sisa-sisa sebuah van tua yang pernah digunakan untuk mencapai pawai Aldermaston di tumpukan semak belukar di luar pintu belakangnya. Untuk relaksasi, Jones mewarnai dan memutarkan wol dari domba-dombanya – berwarna kuning las, mawar merah muda dan biru nila, dan oranye terang yang ia tekan dari kulit bawang. Tidak ada yang terbuang di sini. Semuanya sudah diperbaiki atau digunakan kembali. Ada wifi, tapi tidak ada TV, hanya BBC Radio 3 dan percakapan cerdas dengan klik jarum rajut atau bunyi roda pemintal yang menenangkan.

Inggris memiliki lebih dari 550 tuan rumah Wwoof, petani organik berdedikasi dan petani kecil yang mempromosikan kesadaran pengelolaan ekologi bentang alam dan satwa liar kami dengan menawarkan tempat tidur, papan, dan pengalaman langsung kepada para pekerja dengan imbalan enam jam kerja sehari. Ada juga sekitar 4.000 Wwoofer Inggris yang terdaftar.

Dalam 18 bulan saya datang ke sini, saya telah melahirkan domba (“Kami adalah nenek”), merawat sapi jantan hadiah, memotong-motong ladang, memperbaiki rumah kaca dan belajar makan babi yang telinganya telah saya garuk. Itu tidak menjadikan saya vegetarian, tetapi saya memperlakukan daging dengan lebih hormat dan membeli lebih sedikit.
Berkeliaran dengan cara ini, dengan kunjungan kembali yang teratur, seperti berjalan ke The Archers. Saya mendapatkan informasi terbaru tentang perjuangan untuk menyelamatkan toko lokal dan van perpustakaan, dan mengobrol dengan semua orang dari tetangga artis di pondok di seberang ladang ke gembala yang mengelola kawanan domba besar konvensional di pertanian berikutnya, traktor yang berusaha mengatur bisnis dekorasi sendiri, penanam kotak sayuran dan pejalan kaki yang keluar menikmati pedesaan.

Setidaknya ada tiga Wwoofer reguler di Burscombe Cliff: seorang guru, seorang penulis dan seorang jurnalis. Kita dapat mengunjungi pertanian dan Wwoof lain di negara lain – ada 132 negara anggota yang dapat dipilih, dan Australia, Selandia Baru, dan AS masing-masing memiliki beberapa ribu host – tetapi kami menyukainya di sini, beristirahat sejenak dari kehidupan kota kami, mengisi paru-paru kita dengan udara segar dan mengayunkan bahu kita.
Minggu lalu saya muncul kembali untuk sore yang bahagia menaiki tangga di kebun, memetik apel. Pada minggu-minggu berikutnya sapi akan mulai masuk dari ladang untuk melahirkan anak sapi, dan domba jantan akan pergi ke betina pada 5 November untuk beranak pada awal April. Di antara, ada pagar untuk memperbaiki, medlar untuk mengambil, kacang lebar dan set bawang untuk menanam, dan di atas semua kayu untuk memotong untuk kompor Rayburn lapar. Selalu ada banyak yang harus dilakukan dan musim dingin akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *