Membawa kembali film Iron Man karya Robert Downey Jr yang curang

Hollywood selalu memiliki masalah dengan kematian. Ya, ini adalah alat plot yang sangat efektif ketika Anda perlu meningkatkan drama. Tapi itu tidak nyaman ketika Anda membunuh karakter utama Anda dan dengan demikian meningkatkan permintaan di antara khalayak untuk melihatnya muncul kembali.

Prekuel, kloning, perjalanan waktu, sihir, dan alam semesta alternatif semuanya telah digunakan dalam fiksi ilmiah dan fantasi untuk mengembalikan andalan tercinta Hollywood abad ke-20 dan ke-21, dengan berbagai tingkat keberhasilan. Sebagian besar penggemar Sigourney Weaver Ellen Ripley berharap dia tidak pernah kembali sebagai kloning dirinya yang aneh yang diinfuskan dengan xenomorph dirinya dalam Jean-Pierre Jeunet yang norak dan Kebangkitan Alien yang tidak masuk akal, tetapi hanya sedikit kepala Lord of the Rings yang mempermasalahkan Ian McKellen yang Gandalf kembali dengan mengkilap yang disetrika tresses beberapa warna lebih pucat setelah pertempuran dengan Balrog di The Return of the King.

Apakah membawa kembali karakter yang mati secara artistik dapat diterima di alam semesta Marvel? Juri masih keluar. Kebangkitan skor superhero di Avengers: Endgame, setelah pembalikan film dari jari jahat Thanos dalam Avengers sebelumnya: Perang Infinity, dilakukan dengan lancar. Apa yang belum tentu kami harapkan adalah berita bahwa dua dari korban terbesar Endgame – karakter yang tidak bisa kembali kali ini – sebenarnya akan menjadi semacam kembali setelah semua dalam film Black Widow Cate Shortland yang akan datang.
Scarlett Johansson perlu berada dalam film yang lama tertunda jika Marvel Comic Universe ingin mempertahankan kontinuitas. Dan mengingat film ini berlatar belakang peristiwa Kapten Amerika: Perang Saudara, masuk akal bagi Tony Stark / Iron Man Robert Downey Jr untuk kembali juga.

Namun ini agak terasa seperti curang. Marvel ingin air mata mengalir di wajah Anda sebagai Stark yang selalu cacat dan tidak selalu 100% heroik menemukan penebusan dengan melakukan pengorbanan tertinggi di Endgame, sama seperti ia akhirnya menemukan sup perdamaian, menetap dengan keluarganya dan berhenti mengejar wanita yang jauh lebih muda . Tetapi studio juga ingin kesempatan untuk meluncurkan senjata logam besar untuk satu petualangan terakhir.

Ini terasa sangat mirip dengan keputusan Disney untuk mengembalikan Luke Skyill Luke Skywalker ke layar di The Rise of Skywalker yang akan datang, di mana paladin kosmik yang juga cacat juga menebus dirinya dengan secara kiasan jatuh pada pedang lasernya sendiri untuk kebaikan yang lebih besar, hanya untuk menjadi diberikan tamasya lagi. Skywalker itu mungkin akan menjadi semacam hantu Angkatan yang penuh semangat dalam kembalinya JJ Abrams ke saga tidak memaafkan fakta bahwa Hollywood sedang mencoba untuk membuat kue ruang angkasa dan memakannya lagi.
Mungkin Hollywood telah makan terlalu banyak kue luar angkasa, dan karenanya mempermainkan emosi kita yang terluka sehingga mengatasnamakan menghasilkan uang dengan cepat. Pertunjukan Downey Jr yang berkelas dan berlapis-lapis sebagai Iron Man pada bagian terbaik dari selusin film selalu menjadi saus bawang putih dan cabai di shawarma lezat MCU. Mengembalikannya ke tempat kejadian hanya lebih dari setahun sejak dia meninggal (dalam waktu nyata), tidak peduli seberapa masuk akal, seperti menggali sepotong lezat dari tempat sampah kompos dan memakannya hari berikutnya untuk sarapan.

Dan siapa bilang Downey Jr tidak akan diusir keluar untuk episode yang lebih banyak jika Black Widow membuktikan kehancuran besar? Itu tidak bisa, dan tidak seharusnya terjadi. Tidak ada yang suka melihat sesuatu yang sudah mereka konsumsi tiba-tiba terulang pada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *